Insecure

Pernah gak sih kalian merasa insecure? Pernah dong.. pernah dong. Saya apalagi!!

Setiap kali saya melihat teman-tema seangkatan sudah glow up, punya karir bagus, punya rumah dan mobil keren, punya suami/istri kaya, punya anak lucu dan segudang pencapaian yang bikin silaw.

Mengapa gue tidak perlu merasa iri dengan pencapaian orang lain?.

Dengan manifesting kata-kata positif bahwa kehidupan setiap orang berbeda dan tidak bisa disamaratakan.

Saat saya sedang cape-capenya kerja, diomelin atasan karena masalah kerjaan, disikut kiri-kanan sama partner, lembur bagai quda, gaji tak seberapa, tak mampu beli skinker hingga bulukan. Terus teman-teman saya yang baru lulus PNS buat story euforia, postingannya main, makan, jalan mulu, happy bet hidup kayak gak ada tekanan kerjaan  dan himpitan ekonomi wkwkw.

Terus merasa, Dunia ini gak adil! Terus keinget spongebop "Dunia ini memang gak adil, maka biasakanlah".

Saya insecure ketika harus menemui teman lama yang karirnya sangat glow up, hidupnya makmur dan sejahtera , pikiran saya berkecamuk; saya siapa? Saya siapa? Saya siapa?.

Saya menyadari mungkin saya membutuhkan 10 tahun, 15 tahun, atau bahkan 30 tahun untuk bisa sukses seperti teman-teman saya. Tapi justru saya dihantui rasa ketakutan, bagaimana kalau 15 tahun lagi saya tetap berjalan di tempat yang sama? Bagaimana kalau saya 30 tahun lagi masih belum mendapatkan kesuksesan saya? Bagaimana kalau 5 tahun lagi saya bertemu teman saya dan saya masih belum menemukan  impian saya?.

Yaa sabar sih, HAHAHAHAA cuma itu sih yang bisa saya sampaikan ke diri sendiri, S A B A R sembari tetep mengusahakan yang terbaik, Saya cukup manifesting hal-hal positif, tetap mencari.

Satu hal, yang saya percayai sih, Tuhan gak pernah salah kasih Rezeki, mungkin Rezeki saya berupa keluarga yang hangat & harmonis, Kesehatan yang sangat baik, Ibu & Bapak dan saudara-saudara yang penuh kasih.

Ohh iyaa, kehadiran media sosial membuat kita bisa membandingkan diri dengan siapa saja, mulai dari teman yang dikenal, orang tak dikenal selama 24 jam. Kekayaan, keahlian, kecantikan, kekuatan tidak membuat seseorang "lebih baik dari kita".


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire