Tentang hidup yang benar-benar HIDUP

Hidup itu adalah Anugrah.. yapp benar!. dan lebih dari itu hidup itu adalah amanah. dan kata aku lagi. Life is the sum of our choice.

aku suka mendefenisikan hidup, mengartikan hidup dan mencoba mencari tahu dengan berfilsafat tentang hidup. karena seringnya aku bertanya-tanya untuk apa aku dilahirkan?. bagaimana jika kita diciptakan untuk melakukan hal yang besar tapi kita tidak tahu karena kita terlalu sibuk dengan rutinitas.

iya, aku ingin sekali membongkar rutinitas yang membosankan selama satu Tahun terakhir.

Apakah aku dilahirkan untuk menjadi karyawan kantoran biasa seperti sekarang ini? atau sebenarnya ada sebuah misi yang lain, yang lebih besar yang diamanahkan Tuhan untuk saya. sesuatu yang harus saya cari dan temukan sendiri. atau mungkin sebuah pertanda telah disampaikan kepada saya yag tidak mampu saya baca untuk mewujudkan takdir saya sendiri. entahlahhh...

Entah karena sudah jenuh, sudah bosan atau muak. entah alasan yang mana yang paling logis untuk mewakili keinginanku untuk berhenti dari pekerjaan sekarang. apakah aku mencintai pekerjaanku yang sekarang???

Uhmmm.... entahlah, buat aku pekerjaan ku yang sekarang adalah surga kecil. bukan pekerjaan impian atau pekerjaan yang sesuai dengan passion saya sebenarnya. akan tetapi harus akui, pekerjaan yang sekarang memberikan saya sebuah perspektif yang baru, saya mendapat banyak pengetahuan dari pekerjaan yang saya kerjakan saat ini. saya bertemu dengan karakter-karakter baru sekaligus saya belajar bagaimana menghadapinya. over all sih, saya mendapat banyak pengetahuan, banyak sekali. pengetahuan yang sebelumnya yang tidak aku dapat di bangku sekolah dan bangku kuliah (yailahh... secara sekolahnya IPA, kuliahnya Ilmu Komunikasi. kerjaan jadi.. Errrr. gak ada sinkron-sinkronnya hidup gue).

***
Aku suka membaca dan menulis. entah informasi ini membantu menemukan apa yang sebenarnya ingin kulakukan di Usia yang semakin menua ini dan belum temukan jati dirinya.

Aku suka membaca tidak terbatas pada jenis bacaan apapun. fiksi/nonfiksi, Novel, komik, karya sastra. pokoknya semua yang bisa dibaca. aku ingat  bagaimana dulu aku harus umpetin novel dan komik-komik aku dibawah kasur. agar tidak ditemukan Bapak. yang menurut orangtuaku hal tersebut berpengaruh signifikan dengan pencapaian prestasi di sekolah. mengganggu belajarlah pokoknya. bagaimana aku bisa menghabiskan novel-novel sastra yang tebal. yang menurut sebagian orang bacaan berat dan malas utk di baca.

Aku sudah menulis bahkan ketika masih SD, sudah pernah menulis puisi untuk dimuat dimajalah anak "BOBO". waktu SMP sering mengisi MADING sekolah dan surat kabar lokal "SIB". bahkan kami pernah menulis Novel ketika kelas 2 SMP. aku menyebutnya kami karena ini memang adalah menulis duet bersama partner aku. (lebih senang menyebutnya partner ketimbang Teman) namanya siska. gaya penulisannya you knowlahh yaa.. ancurrrr. :D. waktu itu naskah ini lebih banyak ditulis oleh aku, dan benaran itu nulisnya pake pulpen diatas kertas belum ada pake komputer-komputeran. dizaman saya komputer barang mewah sekaligus tidak terjangkau. lalu naskah yang saya tulis tangan di bawa pulang oleh siska untuk diketik pakai mesin TIK. kebayang dong nge-tik hampir 70 halaman kwarto pake mesin TIK. menurut aku berdasarkan referensi novel yang aku baca dizaman itu, novel yang kami tulis itu kerennn banget lohh gak kalah. (sekali lagi menurut versi kami yaa). sekarang sihh, aku suka bongkar-bongkar gudang dan cari catatan itu dan gak pernah nemu lagi naskah yang kami tulis. engga tahu dehh kalo siska masih nyimpan. kalo gak berarti naskah Novel pertama saya sudah raib.

Intinya saya suka menulis, bahkan di Kuliah saya sering nulis naskah skenario untuk film pendek, atau naskah ketika ada bermain peran di depan kelas atau untuk acara-acara tertentu. aku sangat menikmati setiap plot bagian dari menulis. makanya saya suka marah-marah kalo ide cerita yang sudah saya rancang di edit, apalagi kalau sampai endingnya diubah. gue bisa murka besar.

Mengenai karir impian, aku selalu berkeinginan bekerja yang ada hubungannya dengan menulis. mungkin di Media jadi journalist atau editor atau copy writing atau apalah. yahh mungkin kalo saya menjadi PR yang benar-benar PR seperti yang saya pelajari di bangku kuliah menulis Pers Release, Meg-organize sebuah event atau meng-konsep, me-rancang sesuatu atau pokoknya sesuatu yang bisa mengeluarkan ide kreatif dan art.

***
kembali ke laptop!

Pekerjaan saya yang sekarang, mengharuskan saya menulis dengan bahasa yang kaku, formal dengan mengikuti sistem dan kaidah-kaidah. No! I love write with Imagination. pekerjaan saya yang sekarang mengharuskan saya berhadapan dengan orang (berupa-rupa orang mulai dari orang paling penting, orang penting sampai orang yang kurang penting) dalam suasana formal, kaku, penuh sopan santun dan basa basi. aku suka sesuatu yang spontan yang tercipta tanpa diduga-duga dengan ledakan tawa dan topik pembicaraan yang random membahas banyak hal mulai dari kutub utara sampai ke kutub selatan membahas negara emirat dan sebagainya. membahas hal yang aneh mulai dari yang paling tidak penting sampai yang penting. seperti kenapa hidung anjing basah, kenapa pulpen dinamakan pulpen, cangkir dinamakan cangkir dan sebagainya. bukan terjebak dalam berbagai jenis rapat dan orang-orang dalam sebuah ruangan. yang lebih mirip UN ketimbang rapat saking tegang, serius dan formal dengan wajah-wajah pucat seperti menghadapi sebuah persidangan. itu mengerikan sungguh!

kalau kau tanya, Apa aku bahagia? Uhmmm... aku tidak tahu harus menjawab apa.
Perusahaan ini adalah sesuatu bidang yang baru bagiku, ku akui  tempat ini sama sekali tidak membosankan. sangat tidak membosankan. tapi kamu harus tahu tempat ini mengerikan (another day I will tell you).

apa aku bahagia? sering aku bertanya dengan diriku sendiri.... Uhmmm. bagaimana aku harus menjelaskanya. mungkin aku cukup puas dengan jabatan dan posisi sekarang. kuakui :). sebuah posisi yang cukup penting dan inceran banyak orang. tapi selain itu....

entahlah yaa... aku mampu mengerjakan pekerjaan yang dibebankan kepadaku, so far... over all its good. Too good  malah...

Sepertinya   yang aku butuhkan sekarang adalah WARAS, iya. aku butuh waras, aku butuh menemukan keabsurdan dan keabsurdan bersama kawan-kawanku yang konyol dulunya. aku rindu ketika aku bekerja sampai subuh tapi tak merasa kantuk dan lelah sedikit pun. aku rindu bekerja dengan pekerjaan yang aku cintai.. aku rinduuuuuuu....

Disini aku bisa gila dengan rutinitas... dengan peraturan yang didesain sedemikian rupa. aku rindu dengan perjalanan gila-gilaan (traveler kecil-kecilan) dan petualangan demi petualangan yang tak terduga-duga ditempat baru yang kami kunjungi.

*Kayaknya gue harus pulang dulu dehh sekarang 17:51 disini*
FYI : aku menulis ini disela-sela sibuknya pekerjaan kantor, sembari menunggu Server yang masih down untuk akses dynamics AX.

Tomorrow we share again....





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire