22 October dalam hening...

Finally 22 october...
yupp, 2 jam 40 menit yang lalu akhirnya usiaku tergenapi. aku menjalani usia yang baru sekarang...

Kamu pasti mikir, aku nungguin usia ku sampai sebegitunya?
sebenarnya sihh engga... enggaa salah lagi maksudnya... hahhaaa. engga lahh yaa...

Akhir-akhir ini aku merindukan keheningan, hening yang benar-benar hening. Aku menjalani hari-hari yang berat, hari-hari yang penuh pergolakan dalam pikiran. dan aku baru menyadari kebahagian juga perlu dirayakan dalam keheningan.

Apa? Bahagia... jadi Kamu pikir aku gak bahagia?
Eummm... gimana yaa aku rasa dalam hal ini kamu benar, aku mungkin tidak bahagia. kata oppung ku sih; "Bahagia itu letaknya bersebelahan dengan rasa syukur". terus aku kurang banyak bersyukur dong?. selain rasa syukur atas setiap nafas yang masih bertahan di dalam raga. aku bersyukur untuk banyak hal misalnya, bukan kah keajaiban yang paling dasar yakni eksistensi itu sendir?, burung-burung yang beterbangan, hujan yang turun, udara yang masih memperbolehkan mu bernafas. ehh... tapi kan Pekanbaru lagi ASAP. kota paling ekstrem sepanjang sejarah  perjalan ku. kamu ngawur eltor! focus pleasee...

Mungkin orang melakukan ritual yang lebih waras di hari ulang tahunnya... nungguin bunga, nungguin kado, nungguin penggemar yang lomba-lomba an mengucapkan selamat ulang tahun, Kode-in gebetan biar sadar lagi ulang tahun, menghubungi pihak istana, ngirim surat secara terbuka kepada jokowi. siapa tau yaa kan?

How about me?
itu semua mungkin aku lakuin bertahun-tahun yang lalu, kode-in gebetan terutama *ehh, curhat*. Aku pengen kado, pengen Birthday party, di arak-arak sepanjang kota, dieluelukan di depan publik, dikejar-kejar paparazi, bikin jumpa pers, blusukan ke desa-desa, kampanye & retorika tak ada ujung  *itu lagi birthday party atau mau jadi caleg yaa?*.

Keinginanku sesederhana menemukan Kas Merah CA dan LPK siti. itu aja? what a stupid wishes?. aku lelah... sangat lelah dengan ego-ego akhir2 ini. Hidupku hanya berputar dikerjaan, kerjaan dan kerjaan. aku rasa aku banyak kehilangan waktu 1 tahun terakhir. aku kehilangan waktu menulis, kehilangan waktu dengan keluarga, lupa piknik, lupa bahagia.  Pekerjaan ku berat? entahlahh... yang melelahkan itu Human Relationnya. dan yang bikin berat itu sistem dan SDM nya. punya program & sistem yang canggih tapi kemampuan SDM gak serius dilatih.. yaa percuma.

Menemukan file yang hilang, yang hilang entah karena kelalaian siapa dan oleh siapa.  Jika pekerjaanku tidak menimbulkan heart attack rasanya itu sudah cukup sebagai hadiah ulang tahun. aku rasanya tidak punya waktu memikirkan dan berandai-andai kebahagiaan dalam bentuk apa yang menjemputku di usia yang baru. aku perlu bekerja lebih keras, menyibukkan diri hingga ke tahap paling sibuk lalu aku akan melupa tentang mimpi yang pernah aku rancang. karena terakhir aku sadari hidup tidak selalu memihak kepada mimpi yang sempurna.

Jadi apa yang akan kamu lakukan di hari ulang tahunmu?
Honestly, aku sangat suka melakukan rentetan kegiatan ini. menyalakan laptop, memutar lagu lalu menyelami pikiran ku lewat tulisan mencoba berdialog dengan hatiku sendiri. Menjadi perempuan yang menjelma spasi diantara kata-kata. Menulis & membaca bagiku adalah kegiatan merayakan keheningan. Sound pity? hahahaa... buat aku sih engga. aku sangat mensyukuri sebuah keheningan, sebuah masa yang sesungguhnya sangat mahal di zaman yang semakin edan ini kita semakin sering kehilangan keheningan. di tengah waktu yang rasanya sempit ini, kau bisa menemukan segemgam energi untuk melanjutkan perjuangan menyongsong cahaya,  barangkali Iman perlu disapa sejenak "hai, apa kabar?". atau mungkin sesungguhnya apa yang di cari  selama ini sesungguhnya ada disini di dasar hati yang paling dalam.... barangkali.

Saya selalu percaya bahwa Tuhan begitu baik, saya tidak pernah dibiarkan sendirian. Tuhan membiarkan saya merawat mimpi dan menyembuhkan luka. Alam menjagai saya dan langit yang tinggi selalu menjadi pelindung. Alam semesta bahu membahu membantu saya.  Terimakasih untuk Usia yang baru, 24 tahun saya mencatatkan diri dalam sejarah kehidupan.

Selelah-lelahnya pikiran, segelap-gelapnya jalan. Cahaya tetaplah Cahaya akan selalu menemukan celah....
selamat mengulang tahun di dua puluh dua october.

****

If you remember me then I dont care if everyone else forget..
jadi kalo besok gak adaa yang ingat ulang tahun gue, HP gue gak riuh dengan ucapan "selamat ultah" tangan gue  kebas karena sepi gak ada penggemar buat di salam. gue gak peduli yang penting lo ingat gue dan gue mau nanya "how much do you love me".. (yaelahhhh masihh ngarep ajaaaa..... :D )

Find me now before someone else does...


jadi kamu masih gak mau ngucapin selamat ulang tahun nih?
yaudah dehh.. gue tinggal tidur kalo gitu..

22 October 2015
Pada sebuah pagi lengkap dengan ASAPnya
Aku & Kamu pasti merindukan langit biru bukan?

lilin merah
Sini duduk mendekat barangkali kita perlu segelas kopi
untuk bersulang merayakan kenangan...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire