Sayonaraaaaa.....


Karena oppung ku pernah berkata " apa yang sudah dimulai dengan baik, harus di akhiri dengan baik" dan "apa yang sudah dimulai harus diselesaikan sampai tuntas".


Karena katanya salah satu cara mengundurkan diri (re: resign) secara elegan adalah harus pamitan sama office mate, dilain harus menyelesaikan kerjaan dengan baik, meninggalkan kesan yang baik. pamit salah satu hal yang paling aku sebelll... kalo bisa hilang tiba-tiba aja gitu. so demi kemaslahatan umat maka mulailah aku pamitan dengan cara yang paling ABSURD. sedikit weird!.


Dengan mengirimkan e-mail ini ke beberapa orang yang aku anggap penting dan punya pengaruh dalam sepak terjang kehidupan aku sehari-hari untuk bertahan hidup di corporation ini.

sooo... enjoy reading lahh yaa :*


***

Selamat pagi, entah selamat siang atau selamat malam Everybody who got this e-mail…, entahlah aku tak tahu apakah kalian akan membaca tulisan ini? atau pada saat kapan kalian membacanya.. atau tidak di baca sama sekali. Kejam!

*kalimat pembuka yang cukup lebaiiiii..... *

Baiklah, tujuan aku menuliskan e-mail ini adalah untuk mengumumkan bahwa ketika kalian membaca e-mail ini mungkin aku sudah tidak disini, dan kemungkinan tidak akan bertemu lagi dalam waktu yang cukup lama atau malah untuk selamanya. *halah lebai lagi* Today is my last day on JNP.. singkat, padat dan jelas bukan?.

Oke. Fix gue Resign.! Setelah melayangkan surat bermaterai yang ketiga kalinya dan melalui proses panjang, pergantian bulan di kalender beberapa kali...

Lalu akan banyak yang bertanya, emang mau kemana?.

Truth is, aku tidak tahu tujuan ku apa. I have no idea where Iam going in life. And it gets pretty scary sometimes if I let my selfthink about it. Yang aku tahu hanya menjalani hidup ini one day at the time, bekerja, makan, tidur, tertawa, ngobrol. As long as I got some jobs to do, Iam fine. I should be fine. A 24 years old aimles, man less girl. So maybe I’am only half fine...
*lhaaaa... kok jadi Curhat?. Opps maaf*

Jadi tujuan utama gue nulis surat “merah jambu” ini sebenarnya adalah untuk menyampaikan perpisahan dan ucapan terima kasih to my best office mate in JNP.

*bayangin gue lagi disorot TV nasional, berjalan menuju podium dengan kepala tegak gagah berani, memegang piala. Sambil berkata; Penghargaaan ini ku persembahkan untuk ..... tsahhhhhhh. Maafkanlah imajinasi yang terlalu liar ini*

Oke, lets Start now.....

Missy. Diawali dari partner sebelah aku...
Biar bagaimanapun cerewet dan sensitivitasnya. Terima kasih selalu menyediakan meja yang rapi buat diacak-acak, tiga menit kemudian terdengar teriakan melengking, lalu file-file gue yang nyasar secara biadap akan didikembalikan ke meja secara terhormat. Terimakasih karena selalu bersedia di ajakin jajan dan diet missy gagal berkalikali, lalu selanjutnya kupingku akan panas mendengar pertanyaan berulang-ulang. Missy makin gemuk? Missy pake baju ini kelihatan gemuk yaa? Kan missy gemuk kan gara-gara ice cream kemarenn? Liat missy naik 3 kilo laaaaa.... Ohh Tuhannn. Tolongggggg.... You are beautiful sebagaimana adanya kamu missy. (bahasa ingrisnyaa apaan sih lel, separoh-separoh). Terimakasih menjadi partner tebaik, yang selalu nyediain kuping buat curhatan-curhatan gak penting aku, yang selalu bersedia aku ajak belanja hingga makan gak jelass saat galauuuuu.... kita percaya. Shopping is the best therapy daripada menemui psikolog. Bukan?. Terimakasih selalu menjadi pendengar sepenuh hati yaa... Sekarang ini sulit mencari orang yang benar-benar mendengar, kata oppungku “kalau lawan bicaramu mendengar sepenuh hati beban pikiran mu menjadi ringan. Kalau kamu malah tambah ruwet meski yang mendengarkanmu tadi seolah serius mendengar berarti ia tak benar-benar hadir untuk mu”. The biggest communication problem is we do not listen to understand, we listen to reply.... kata buku yang gue baca sihh yaa.

Ohh iya, hampir lupa masih ada 1 lagi missy : kehidupan ini seperti sebuah kepingan salju di kaca jendela, tetapi terimakasih Tuhan karena hubungan yang kadang kala serapuh kepingan salju dapat diperbaiki kembali.

*oke Next*

Rossalia Agatha
Gue bilang apa yaa chaa?, setidaknya lo mahluk ABSURD yang gue temuin di JNP? Hebohnyaaa.... rusuhnyaaaa..... suaranya yang bisa mecahin ruangan Karaoke, so far so goodlah pokoknya. gue paling suka saat lu apa adanya No Jaim!!!. Yahh, seringnyaa sihh malu-maluinn. *ehh, maaf chaaa. Aku terlalu jujur hahahhhaaaa :D.

Terima kasih banyak untuk tebengan-tebengan pulang ke Panam yaa cha, hal yang paling gue nikmatin adalah kulineran sore setiap pulang kerja, mulai dari makannan yang rasanya hancurrrr sampai yang kuliatas bagus. I love food cha! *aduh lelll, mikirin makanan mulu sih lo ahh,,,

Ehh, ChaCha Maricha.. Hey... Hey... mumpung masih muda. Mimpi itu harus dikejar, Cita-cita harus di raih. Teruslah bermimpi, karena Mimpi itu akan dipeluk Tuhan. Katanya sihh yaaa... Mimpi itu semacam ajakan. Makanya Move on dong dari JNP, ehh yang ini buat missy juga dong yaa kan? *jangan miss perseption gituuu dong, bukan maksud hati untuk ngikutin jejak gue lohh yaaa... hati-hati*

Next
3.Tiara Sauqi
Hai... Neptune agent! Terimakasih banyak menjadi partner imagine nya aku yang paling gilaaaaa..... menghayal yang terlalu liar. Kita selalu percaya.. Life is a long Journey... dan berharap kita akan terus melakukan perjalanan dan pencarian. 

Kalau kata Andrea Hirata salah satu penulis indonesia favorite aku genn : “Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang”.

But we believe that if we contuniue to be our self and believe. for sure we will get to the hoping island. Iam waiting you for a new Adventure, another chapter in our life. Terimakasih untuk pesan-pesan yang menghangatkan hati yang aku temukan dalam setiap kiriman chocolatenya yaa. 


Jadi kapan kita saturdate lagi? Dengan segelas Cocoa hangat? Kapaannnnn.... aku masih ada hutang MekDi kann yaa genn...

David
Aku Cuma mau bilang ; yang kuat yaa brooo ngadepin cobaan hidup di JNP wkwkkwwkw.... satu hal yang mungkin gak bakal lupaa. Waktu malam-malam terdampar di Vansquare gak ada yang jemput, nyaris nangis nungguin Oplet gak ada yang lewat. Tiba-tiba David muncul jadi Superhero, tanpa basa-basi langsung di todong minta dianterin, gitu juga waktu pulang kemalaman saat lembur. Peace Brooo....

Sekarang mu merdeka Vid, gak ada lagi yang boxing-boxing tiap hari (di tinju sama aku tiap hari itu peurih kan?), gak ada lagi teriakan galak aku kan? HaHaHaHa. Gak ada lagi bentakan-bentakan horror dari aku. Udah sih Vid, jangan terlalu diam, jangan terlaluuuu yaa gituu dehh.... . Susah di describe kann... You are office mate yang bisa diandalkan di kala susah, tapi sering di lupain di kala senang.. uups! ^___^. Be Strong yaa Vid... If you know what I mean tapi yaaa...

Gentha Sally
Cewek bus kota.... Hahahhahaa...
Terimakasih untuk cerita-cerita yang menghibur hati dan membangkitkan semangat sepanjang jalan Sudirman – Panam yaa kann gent?, kisah-kisah cinta yang bikin maju-mundur cantik saking dilemanya. calon yang bentaran lagi bakal nongol di TV skala nasional mennnn... *ehh, sori-sori keceplosan aku gennn.. Hahhaahaa* Succes for all your plan lahh pokoknya yaa. Salah satu wanita TANGGUH di JNP....

Rika Fitriana Kafrawi
Partner Blogger yang baik, dengan blog-blog recomended yang cihuiiii, teman paling KLOP kalau udah review isi buku, paling seia-sekata kalau bahas soal Media Sosial, terutama twitter yang bisingnya minta ampunnnnn. Teman yang paling bisa bikin betah panas-panasan di lantai 4 kantin, demi menuntaskan sebuah Topik yang sedang dibahas panas. Teman yang sering menjadi cermin untuk menertawakn nasib & takdir diri sendiri. Jadi apa Novel terbaru rika?...
MOVE ON itu harus total weiii..

Hidup penuh dengan ketidakpastian tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti, padahal untuk melakukan pencapaian lebih kita tidak bisa hanya bertahan di tempat yang sama, tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa perpindahan. Mau tak mau kita harus seperti ikan salmon tidak takut pindah dan berani berjuang untuk mewujudkan harapannya, bahkan rela mati di tengah jalan demi mendapatkan apa yang diinginkan. Ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik hanya perlu menjadi manusia ½ salmon; Berani Pindah!. Raditya Dika yang bilangg lohhh Rikaaaaaaa....

IT DIVISION (Sun, Wendy, Fauzi and others)

Aku juga gak tahu kenapa mahluk-mahluk astral ini tiba-tiba muncul di tulisan ini... Coret ajaa ahhh, ehh, yaudah lahh yaaaa, udah terlanjur mau diapaain lagi....

Sun Gata Novetia, dengan topik-topik pembicaraan yang kebanyakan membahas hal-hal mulai dari yang penting sampai hal remeh temeh yang gak penting, argumen-argumen dengan logical Fallacy tak berkesudahan. FYI yaa Sun, dikepala gue sedang ada penanaman Chip atau menyimpan card memori entahlahh yang mana, yang pasti rambut gue udah tumbuh kann yaa :D. 

Terimakasih untuk jasa-jasanya dalam bidang kelautan, perikanan dan pertanian. Ohh saya mulai ngantuk!. Terimakasih telah bermurah hati untuk menyelesaikan banyak permasalahan. Terimakasih untuk solusi cerdasnya dalam banyak hal. Brain is the sexiest part of mans body, one of the best among all. Salah satu crew IT favorite nya operational, menurut survei, katanya sihh yang paling baik dan pengertian, katanya lohh yaa, kalo gue sihh gak percaya!.

Wendy. We call "W" factor... kata orang-orang sih paling serem, paling nakutin, paling cuek, paling sadis, paling kejam, palingggg... *aduh wenn, gak sanggup aku ngetiknya. Negative semua soalnya. Hahahaaa. Peace ^___^ *. 

Terserah dehh apa kata orang, kalo aku bilang sihh Wendy itu ada baik-baiknya kok, Tsahhhhhh... mentang-mentang aku mau keluar terus agak dibaik baikin gituu lohh*. Terimakasih untuk kredit-kredit pulsanya yang tak seberapa tapi sangat berharga dan sangat menolong disaat-saat urgent, sometimes You are hero too, terimakasih karena laptopnya kembali bagus dan bisa ngetik cerita ini panjang-panjang sampai kalian bosan bacanya. Terimakasih untuk bantuan-bantuannya saat aku nyaris meledak dengan persoalan excel, Terimakasih untuk kerjasama yang bisa dibilang baik lah yaa wenn, agak berat bilang “baik” nya...


PS: kurang-kuranginlah bersikap Apatis sama anak operational, biar mu di doain cepat dapat jodoh. Wkwkkwkkkw. Banyak banyakin bersabar menghadapi Operational yaa, dikurangi lagi marah-marahnya. Sekali-kali smile biar gak horror amat mukanya :Xp.


Hindra, fauzi, Dion, Rizky : apa yaaa? Eummmm..... aku gak tahu salah apa? Tapi si Hindra ini kayaknya punya dendam kesumat sama ku, paling-paling sering mempersulit hidupku soalnya. Iya kann hind?. Kalooo Fauzi dannn yang lainn sihh kayaknya alim-alim ajaaa... tenang seperti hutan, diam seperti Gunung, halahhhh!!

Ehh, nyariss lupaaa : UPS ku Rizky!!!. *diteriakain UPS tiap kali lewat dekat meja*.

IRDA
Nahh, Adm satu ini bisa dibilang teman cyber ku lohh, karena komunikasi kami kebanyakan virtual termediasi oleh teks sama screen. Paling hebat juga kalooo telponnn... kita ketemu jarang kann yaa? Ngomong langsung juga jarang kann?. Tapi gitu-gituu.. aku pernah dipaketin jeruk juga dari vansquaree.. Thankyouuu -___-.

Terimakasih telah banyak membimbing dan mengajari selama ini yaa jeng, Terimakasih dengan sabar menghadapi pelupa nya aku. Wkwkkwwkwk..

Jadi kapan mau nikah Irda?.. Nahh lohh.... salah pulaa pertanyaannya. Maksudku sihh, undangannya untuk jangan di lupain yaaa Jengg.

Dwi Sri Rahayu Ningsih

Ohh, Tuhaaaaannnn Tolonggggggg….. teriakan panik khas dwi.
Kenalin nih Adm baru, yang bakalan nge-gantiin kursi panas aku. Engga ding! Aku gak bisa digantiin. Aku limited edition soalnya :D.

Untuk dwi, terimakasih telah menerima pinanganku, dan mengambil tantangan ini (jadi aku bisa pergi dengan tenang). Percaya dehh, pekerjaan bukan sebatas pekerjaan ada ilmu yang berharga yang dapat kita petik dari setiap tantangan, dari setiap pekerjan. Bukan persoalan rupiah yang dibayarkan. Tapi ilmu itu gak bisa di beli kan Dwi…. Keluar dari comfort zone is important!.

Udah dehh yaa, segitu aja.. membicarakan corporation ini memang berbahaya karena dapat menyebabkan kita sedih dan panas dingin seperti menguber-uber gebetan… Apaan dahh mah ah!


***

Jadi, cukup sekian dan terimakasih.
Aku mungkin akan pergi jauh, sejauh apa? Gak tau jugaaa....
Jadi kalo kalian kangen aku, karena aku sadar aku emang ngangeninn.... Tsahhh! Ngarep

Kita masih bisa cerita banyak hal melalui :

e-mail : nurlela_lumbantoruan@yahoo.com
Twitter : @lelaelalela
Instagram : nurlelalumbantoruan
eltorf.blogspot.com

Dannn email ini harus dibalas lohh yaaa.....

Akhir kata; tinggi iman, tinggi ilmu, tinggi pengabdian. Ohh bukan!

“The most important reason for going from one place to another is to see what's in between, and they took great pleasure in doing just that.” Norton Juster, The Phantom Tollbooth.

Sayonara... Goodbyeee......






PS: before I leave JNP, I just doing stupid to send this e-mail for may best partner in JNP, dan saat mereka balas e-mailnya semuanya pada bikin BAPER, sebagian besarnya sihh bikin ketawa ngakak. beberapa jadi out of charakter soalnya. mendadak ikutan Alay"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire