Mawar Merah; tentang Sunyi, Sepi dan Sendiri

Untuk pertama kalinya gue ngerasa sendirian...~~

Jadi, tadi saya menemani seorang teman berbelanja dan mampir di sebuah toko. Ehh ternyata toko tersebut menjual bunga, Mawar hidup, segar lagi.

Saya berdiri agak lama, Mawar itu menggoda mata saya sungguh? berasa dipanggil buat beli gitu mawar-mawar tersebut, Indah. Sungguh!. Mawarnya ada merah, putih dan Pink di bungkus sedemikian rupa dengan amat rapi dan terampil.

Teman saya nge-liatin dengan aneh, entah itu tatapan nanar atau tatapan kasihan. :D. Aneh kali yaa seorang jomlo pilih bunga di mata dia. Wwkwkwk

Sungguh malam itu rasanya saya nelangsa, tiba-tiba pengen banget beli  bunga, rasa itu kayak saya lagi main ke mall tanpa perencanaan lalu beli assecoris macem-macem.  Kang mas penjualnya menatap saya dengan  tatapan promosi, beliii..  ayokk beli.

Saya meletakkan bunganya lalu naik ke atas motor. Untuk pertama kalinya saya ber-andai-andai. Seandainya saya punya pacar saya akan belikan bucket bunga itu.

Saya pernah kemalaman di terminal tapi saya gak berharap ada pacar yang jemput saya, saya pernah jalan-jalan sendirian tapi saya gak begitu berharap ada pacar yang menemani saya. Saya sering makan sendirian tapi saya gak berpikir bahwa akan lebih nikmat jika ada seseorang di samping saya. Saya terbiasa melakukan banyak hal sendirian, belanja sendirian, menghibur diri sendiri, bepergian sendirian, menyibak malam yang pekat sendirian dan selama ini saya merasa baik-baik saja dan merasa saya bisa melakukan dan memikirkan segala sesuatunya sendiri.

Hingga malam ini mata saya menatap setangkai mawar, aku ingin memberikannya kepada seseorang tapi saya tidak punya. Seandainya saya bersama Ibu, Bapak, kaka atau abang. saya pasti membelikan untuk mereka. Tapi saya terasing di sebuah kota tanpa siapa-siapa.

Untuk pertama kalinya saya membutuhkan  seseorang yang dicintai berada di dekat saya.  Untuk pertama kalinya saya menyadari bahwa hidup perlu berbagi dan itu tidak dapat dilakukan sendirian. Untuk pertama kalinya aku merasa asing dan terasing di kota ini.

Untuk pertama kalinya aku merasa sepi, sunyi dan sendiri. Mawar merah mengingatkan aku bahwa hidup tidak dapat dinikmati sendiri.

Selamat malam,

sumber gambar : dari line


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire