Penting??

I hate to say, But I must

Kupikir hadirmu bisa menghangatkan kembali seperti mentari pagi,  kupikir hadir mu terbit menggantikan matahari ku yang terbenam di sebuah kota ribuan kilometer jauhnya.

Yaah, aku suka kerja kerasmu, idealisme mu dan integritasmu. Tapi ternyata segalanya adalah tentang pekerjaan.

Kamu gak suka memikirkan hal remeh temeh seperti, mengapa  kursi dinamakan kursi, sendok dinamakan sendok, siapa penemu sendok makan/garpu?

Duluuu, aku punya seseorang yang bisa kuajak bingung  memikirkan hal remeh temeh hingga kasus yang berat.  Dulu aku dan dia sering adu ketangkasan otak menyelesaikan soal cerita dengan logika?. Aku senang dengan keningnya berkerut mencari jawab. Dan menggodanya dengan jawaban yang sudah kutemukan. (Ahh jadi kangen dia kaaann,  gara-gara kamu sihh)

Penting? Engga sihh...
Gak bakalan bikin gajiku naik, atau dapat promosi. Tapi aku suka. Aku suka berpikir, menghayal bahkan menciptakan imajinasi dengan liar. Aku bosan dengan rutinitas kerjaaan kantor yang begitu aja  dari pagi sampe sore, dari senin sampe jumat, dari januari sampe Tuhan Yesus datang yang kedua kali.

Makanya, aku butuh partner  untuk bertukar pikiran, memikirkan fenomena yang bisa kita temui sehari-hari saking biasayaa. Terlalu biasa untuk kita pertanyakan eksistensinya.

Dan kamu! Hari ini aku menemukan sebuah soal cerita, butuh lebih dari 30 menit untuk aku bisa mendapat jawabanya. Setelah aku memperoleh hasil its time to show you, nantangin eloo gitu...

Tapi kamu gak tertarik sama sekali untuk memecahkan, kamu gak tertarik dengan game pokemen yang dicaricari, kamu gak tertarik main twitter, kamu gak tertarik dengan isu isu kekinian, kamu gak tertarik mengupas kembali PKI, kamu gak tahu Mojok, gak tahu Lini Massa gak baca medium.

Kamu gak asiiiikkkk.

Kamu cuma berfokus sama masalah kerjaan, kerjaaaan lagi dan lagii.. bahas kerjaan. Kerjaaan lagi dan lagiiii.

Gak mau menyimpang bahas pemerintahan jokowi gitu? Mengupas jakarta di era Ahok? Mengkritisi kampanye Trump? Atau sekali kalii bahas film AADC, conjuring, warkop Dki. Atau kamu gak bosan hidup begitu??

Pokoknya aku belum ketemu partner kerja yang hebat yang bisa kuajak membicarakan banyak hal. Termasuk kenapa ada Alien? Kenapa cinta itu jingga? .

Hmmm....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire