My mind start to wande wander..

My mind start to wander to places  i dont want it to wander....


aku engga tahu entah sampai kapan pikiranku berhenti dari pengembaraannya. yang pasti itu sangat mengganggu.I admire people who have the ability to sit still. karena aku tidak bisa. karena setiap aku diam, my mind woud start to wander to places I dont want it to wander to..

Rasanya sudah ada ratusan kesalahan-kesalahan sepele yang aku lakukan dari kemaren sore. mau tau apa aja? mulai dari hal yang paling kecil, sampai mau isi pulsa aja aku bisa salah ngetik phone number sendiri. Blunder!

>>in my mind, aku mau FU stock logistik, tentang Pocary Sweat tapi yang aku ketik ke user adalah Pulpy orange, pas terima laporan aku bengong lhaa kok Pulpy orange? sampai aku check chat.. astagaa kok bisa?

>> Perusahaan tempat aku bekerja baru aja buka outlet atau cabang baru di Bandara SSK II, so I must litsing everything, Inventaris data worker and others, nah saat isi NIK employee bisa2 nya salah ketukar sih lebih tepatnya, udah di revisi salah lagi. harus berapa kali salah sih dek?.

>> Fatalnya lagi tadi pagi, gue bisa2nya lupa. hal yang udah aku kerjain rutin tiap pagi bahkan sambil tutup mata juga rasanya bisa. sudah ada gambar dikepala gue rutinitas pagi yang harus aku pastiin setiap pagi. prepare room my boss. bisa-bisanya aku lupa hal kecil sepele. AIR MINUM

>> banyak lagi pokoknyaa.. bisa stress aku kalau harus ingat satu-satu

>> sampai nulis tanggal aku bikin tahunnya 2014, what olds?

so what happen with me?

******
Pernah gak sih kamu mempertanyakan makna hidup kamu apa? tujuan hidup ini sebenarnya mau ngapain? apakah aku sudah melakukan apa yang seharusnya aku lakukan sebagai manusia pada umur segini? seakan-akan aku sedang dikejar-kejar "oppung" yang selalu bertanya "Tujuan kau apa?". INI, hal ini yang berputar-putar dipikiran gue tiap kali bengong, hal ini yang mengganggu pikiran gue tiap kali kosong. makanya aku benci doing nothing. bahkan sebelum tidur aja aku masih selalu dikejar-kejar pertanyaan yang sama.

Truts is, aku gak tahu tujuan apa. I have no idea where I'm going in life. and it gets pretty scary some times if I let myself think about it. yang aku tahu hanya menjalani hidup ini one day at a time, bekerja, makan tidur, tertawa, ngobrol. as long as i got some jobs to do and men to do, iam fine . I should be fine. A 24 years old aim less, manless girl. so maybe I'am only half fine.

bukan...
aku punya cita-cita kok, aku punya mimpi.. tapi tidak dalam bentuk yang spesifik.... mimpi aku bisa dibilang ABSURD, yah ABSURD bagi kebanyakan orang. why? here it is...

>> aku pernah berikrar dengan diriku sendiri, sebelum umur 26 tahun aku harus sudah menerbitkan sebuah buku, yeaahhh I love write. tapi sampai detik ini aku gak pernah serius belajar nulis, atau benar-benar serius untuk menulis... I have no idea.

>> dari dulu aku pengen kerja di bagian kreatif   di media gitu, Advertising, pengen jadi reporter, pengen jadi editor. but look at me now. Iam just a secretary pada sebuah perusahaan lalu hoby dan skill yang tidak tersalurkan. dan aku kerja di perusahaan Food & Beverage gitu makin jauh dari mimpi-mimpi aku.

>> aku sering kepikiran, pikiran gue yang paling liar untuk mengunjungi tempat-tempat terjauh di kolong langit ini. berlayar di laut karibia, mengunjungi eitophia atau ke tempat paling jauh. Timbuktu mungkin!. yeahhh... aku selalu ingin berpetualang dan menunjungi tempat-tempat yang baru.

>> aku pengen suatu hari punya kerjaan kereenn, jadi orang kerenn banyak duit. bisa dinas keliling-keliling duniaa. nahh buat mimpi yang ini kamu boleh ketawain aku sepuas nyaa

*****
Ada mimpi yang sebenarnya gue rahasia in diam-diam dari dulu, yaitu I love to learn. aku punya keinginan untuk melanjut pendidikan bahkan hingga ke jenjang yang paling tinggi, setelah Lulus SMA aku harus S-1, setelah wisuda aku bertekad mau lanjut S-2. aka tetapi harus beasiswa, gak boleh minta dari keluarga lagi, kalo gaji cukup buat kuliah yaa lanjutt gituu...

I love book, tapi bukan yang sampai pada tahap book geeks atau bookish banget gitu... I love book store or library, tempat yang paling sering aku kunjungi kalo aku lagi butuh ketenangan, tempat pilihan tiap kali aku merasa penat. for one reason or another, I always feel home whenever 'am at bookstore or Library. they give me sense of peace in this noisy world. Aku suka baca, aku suka terperangah dengan fakta-fakta baru yang aku temukan lewat buku-buku yang aku baca

Mengutip kata Haruki Murakami : If only  read the books that everyone else reading, you can only think what everyone else is thinking.

lalu apa sinkronisasi dari semua paragraf ini?
let me tell you...

Buku-buku yang aku baca akhirnya mengajarkan banyak hal, termasuk untuk berani bermimpi. buku-buku yang aku baca akhirnya membuatku percaya untuk melakukan perjalanan mengunjungi tempat-tempat yang jauh, buku-buku yang aku baca meyakinkan aku dengan segala caranya untuk mempercayai bawa mengunjungi tempat terasing yang jauh, menjumpai beragam-ragam orang adalah hal menyenangkan. dan buku-buku yang aku baca membuatku penasaran dengan berbagai kebudayaan dan aku ingin mengeksplor berbagai tempat. buku-buku yang aku baca membuatku semakin bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. oppungku  yang pertama sekali   bilang hal ini padaku "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina" aku gak tau kenapa, apakah Cina itu lebih maju, lebih pintar atau lebih segalanya dari Indonesia.

Mimpi-mimpi ini sedikit mulai  mengelupas menampakan wujudnya, akhirnya I got scholarship in Taiwan, tahu bagaimana antusiasnya aku? aku semangat sekali..... aku akan pergi jauh. finally! ini akn menjadi perjalan terjauh aku setelah 24 tahun dan berharap masih akan ada perjalanan-perjalanan jauh lagi yang menungguku untuk dikunjungi.

dan ini pula yang membuat pikiranku mengembara entah kemana akhir-akhir ini, setelah sekian banyak usaha, setelah semuanya makin nyata. rasanya aku harus berhenti, rasanya aku harus menyerah... sesuatu hal yang tak bisa aku lakukan. but I must do...

aku membuang kesempatan, aku harus mengganti dengan mimpi yang lain... entahlahh

I must read to find another happiness, another dream. wanita pengembara yang selama ini aku yakini tangguh di dalam diriku. akhirnya terkulai lemah. pasrah tak berdaya... 

I will leave my dream... because something, something i can't tell you with clear. something whenever you will realize and you will never understand.

I just want go far away, tak apa tanpa tujuan! sampai aku menemukan rumah untuk ku pulang....
mau kah kau menjadi rumah untuk ku pulang lalu menemukan kenyamanan.

***
Surat dari jauh Tzu Chi University, pernah membuatku melompat kegirangan dan sebuah senyum sumringah ku sampaikan pada semesta.




tapi Tuhan sepertinya menahan langkahku, dan mengizinkan ku mampir di tempat ini. Tuhan izinkan aku pindah kota tapi bukan pindah negara. Lalu pada sebuah perjalanan yang tidak terencana aku bertemu bangunan ini pusat tzu chi di jakarta utara. Semacam perguruan shaolin yaa kan. Hehhehe

Terimakasih semesta perjalanan selalu mengagumkan, dengan atau tanpa keinginan awal. In Gods Hands semua berakhir  baik. 😊😊



Di tulis pada tanggal  23 desember 2015
Di edit kembali pada tanggal 14 juli 2016
Oleh Nurlela Lumbantoruan.
@lelaelalela
eltoR






 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire