Interview with engress #Part 1



Ini adalah interview ku yang kesekian selama proses pencarian kerja, (udah yang ke berapa yaa? Ahh, aku males menghitung kegagalan L).
Dari interview sebelum2nya, menurutku ini yang paling menegangkan.
Well, aku ingin menceritakan kronologisnya kepadamu. Simak baik-baik!. Ambil posisi paling nyaman dan mulai lahh membaca...
Aku tidak mengetahui apa pun tentang perusahaan ini, aku menemukan perusahaan ini di sebuah job Fair. Monex Investindo Future, kuamati stand-nya sepertinya menarik di+ pula Mas penjaga standnya cakep, yahh selain untuk mencari kerja, saya juga pengen ngecengin cowok cakep soalnya. Kerjanya gak dapat, cowok cakep nya juga kabur. LOL. Maka mulai lahh aku mendekati standnya sekaligus mau ngobrol sama mas cakepnya kalo boleh tukeran HP sekalian, gue dapet BB dia dapetnya Nokia 1200 kadaluarsa. Enggaa ding! tukeran nope lohh maksud saya.
Apes dehh, malah yang layani saya bapak-bapak yang sudah Tua, jidat lebar. Sedikit galak, berkharisma, mungkin dia managernya. Lowongan kerja yang ada adalah, Asistan Manager, Manager, Branch Manager & staff account. Pengalaman min 3 thn dan 5 thn utk BM. Dengan polos mukak tembok pula saya nanya;
Saya : fresh graduate bisa melamar jadi assistan Manager yaa?
Bapak Tua : halahhh, Fresh graduate pengen jadi Asst. Manager. (mukak sinis, suara sinis. Ditambah back sound ketawa seluruh staff yg ada disana).
Kalo bisa ngilang, pengen dehh rasanya ditelan bumi aja saat itu jugaa, maluuuuu aku. Tapi karena sudah terlanjur masuk kesana, makin malu donk kalo lsg putar badan lalu kabur. Dengan ekspresi senormal mungkin, dan PeDenya di pompa habis. Akunya masihh ngocol ajaa.
Saya : yaa kan, kalo kapabilitas fresh graduate bisa mengisisi posisi itu  kenapa gak dipertimbangkan juga (sokk PeDe gue brohh). Trus untuk yang fresh Graduated mana nihh?
Bapak Tua : kamu boleh mencoba di Management Trainer.
Sebelumnya saya sudah pernah mendengar MT, dan sepertinya itu posisi yang sgt strategis juga untuk seorang Fresh graduate seperti saya. Maka dengan mengabaikan segala harga diri saya, mulai lah saya memasukkan lamaran ke perusahaaan tersebut.
Bapak Tua : nanti Jam 2 boleh interview??
Saya : Cengooo!! Sekarang..
(Kali ini) Mas cakep : bukan sekarang tapi hari ini jam 2 ini masih jam 10 kan?
Saya : ohh, iyaa mas maksud saya begitu, nanti yaa di ruang interview kan mas?
Bapak Tua (lagi) : nanti d sms lagi, mukak sinis + galak
Saya : iya pak, makasihh banyak yaa pak. Lempar senyum centil sama mas cakepnya.
Keluar dari stand, bertemulah aku dgn seorang teman yang baru kenalan 2 jam sebelumnya di registrasi pintu masuk, “udah masukin kemana aja?” | “belum banyak sihh, blaa.. balaa.. Monex.. blaa.. blaa”| ciyeee masukin ke Monex yaaa.. kereen kamuu J | aku bengong, emang Monex itu perusahaan besar yaa. Segitunyaa. Dalem hati aku senang karena bentaran lagi bakal dapat sms dari perusahaan yang dikagumi banyak orang.
Maka berharap lahh aku akan di hubungi pada Jam 2 hari itu, setengah 3 mulai cemas liat Hp belom ada sms masuk, “maklumlah sibuk kali banyak pelamar” maka saya kasih toleransi 1 jam. Jam 03.00 belum di sms juga, tengah 4 makin cemas. Dan akhirnya tidak d sms sampai berhari-hari. Okehh mereka PHP (Pemberi Harapan Palsu) in saya. Aku Benci M*n*x!!!. Jam 4 aku pulang dengen Lemes. Pengen nangis  bombay di Busway, tapi takut ntar aku dikira korban pelecehan lagii... Hiiiiiiiiyyyy.
Berhari-hari setelah kejadian yang menyayat hati itu, aku kembali meneruskan hidu ku. Live must Show on!  (cieeelaaahh, lebay).
Hingga pada 28/11/2013 siang, aku dapet telpon. Nomer baru karena sebelum-sebelumnya sudah banyak menabur lamaran dimana-mana, dan juga sudah pernah test dimana-mana. Maka aku menebak-nebak siapakah gerangan?
Saya : halooooo, selamat siang (dengan gaya suara sok unyuuuu)
Suara bass pria : iya, dengan Mba’ Nurlela luuuuumbeantorrruaan (lidahnya kepleset kalii nyebut marga aku)
Saya : iya pak, Nurlela Lumbantoruan. Maaf ini siapa?
Suara Bass pria : ini dari Monex mba’
Aku gemetar, masaa??? Yaa. Ampuuuun!!! Blaaa... blaaa...blaaa. aku disuruh datang interview besok dengan alamat dan dress code disebutkan. Aku teriak-teriak. HappY!
Aku search di google, dan alangkah terkejut nya aku dengan hasil yang kuperoleh, Bursa efek, saham, investasi, trading, komoditi, gold, pertambangan. Perusahaan pialang berjangka. Aku cengo! Gak ngerti, dan gak pernah tahu soal yang begituan, gue sarjana komunikasi men!, dari kelas IPA pula sebelumnya, Helllowww!!!!.

Tapi aku harus datang interview, harus!!! Aku penasaran.

okey.... see u on next post. *bersambung*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN

ONE DAY TRIP IN SEMARANG

Analisis Slumdog Millionaire